Pages

Ingin Membedakan Tas Asli dan Palsu (KW)? Ikuti Cara ini

Bagaimana cara membedakan tas asli dan tas palsu? Banyak orang bingung membedakan antara tas branded asli dan tas KW karena pada saat sudah banyak beredar tas-tas wanita modis yang menyerupai aslinya. Tas palsu yang disebut juga tas kw adalah tas yang modelnya menyerupai wujud tas aslinya namun sebenarnya berbeda di kualitas bahan dan harganya. Tas KW biasanya akan cepat rusak karena bahannya berbeda, dan hargapun biasanya terpaut. Tetapi dewasa ini memang sulit membedakan antara tas asli dan palsu.

Membedakan Tas asli dan palsu yang saat ini banyak beredar di pasaran memang susah-susah gampang. Kadang kita bisa tergiur adanya potongan harga padahal yang sebenarnya adalah tas KW. Nah kali ini kita akan memberikan cara membedakan tas asli dan palsu. Beberapa hal yang perlu diketahui untuk membedakan tas asli atau palsu ini :

Membedakan Tas Asli dan Palsu (KW)

Cara Membedakan Tas Asli dan Tas KW

1. Bahan dan Tekstur Tas

Tas asli kebanyakan beberapa merk ternama terbuat dari real 100% kulit, namun juga ada yang terbuat dari real 100% nilon. Tas kw kebanyakan menggunakan bahan kulit replica atau oscar. Tekstur kulit tas asli berciri-ciri: empuk, soft, dan jika didekatkan baunya terkesan apeg.

Misalnya. tekstur kulit pada tas Michael Kors yang asli sangat berbeda dengan yang palsu. Kulit yang asli berbahan saffiano dari kulit sapi dengan tekstur kulit bergaris-garis dan jika dipegang terasa empuk, sedikit berminyak dan kokoh kulitnya.

Tekstur kulit tas dibedakan menjadi :
     a. Epsom leather adalah tekstur kulit bergaris-garis diagonal hampir seperti saffiano leather (contoh : hermes)
     b. Box leather adalah tekstur kulit yang mulus (contoh : hermes,michael kors,dll)
     c. Togo leather adalah tekstur kulit yang menyerupai kulit jeruk (contoh : hermes)


2. Jahitan (Stitching)

Tas asli mempunyai jahitan yang rapi dan jarak antar jahitan sama. Tas kw pada jarak tiap anyaman jahitan akan berbeda, ini menandakan kualitas jahitan tidak diperhatikan. Struktur jahitan pada tas asli akan terlihat rapi termasuk pada setiap sambungannya.


3. Resleting

Pada tas asli, bahan metal dari resletingnya bagus, halus, dan memiliki tulisan atau logo brand. Di beberapa tas KW meskipun menggunakan logo pada resletingnya, biasanya strukturnya kurang rapi dan catnya mudah mengelupas atau pudar.


4. Pembungkus (Dustbag and Tag Price)

Dilihat dari dustbag atau plastik pembungkus tas asli yang menggunakan bahan yang mahal dan bagus. Di tiap brand mempunyai ciri dustbag tersendiri. Ada yang menggunakan nilon, ada yang menggunakan siffon. Di beberapa tas KW meskipun memiliki Dustbag tetapi biasanya bahannya sangat tipis dan mudah robek. Juga sablon brand dengan sablon biasa.

5. Nomor Seri dan Model

Tas Asli selalu memiliki Nomor Seri dan Nomor Model. Jika ada banyak pilihan, pastikan dalam 1 merk letak nomor serinya selalu sama, misalnya Hermes, nomor seri dan model selalu ada di dalam tas bagian dalam dengan cetakan timbul.

Itulah beberapa cara membedakan tas branded asli dengan tas palsu semoga dapat bermanfaat bagi anda semua.