Pages

Cara Memilih Aksesories Pemanis Jilbab

Sebenarnya bagi para pemakai jilbab, tidak ada aturan tertulis yang menyebutkan pengunaan jilbab harus senada dengan pakaian yang di kenakan. Namun hal tersebut janganlah dianggap remeh. Mengingat jilbab Jilbab adalah sentuhan terakhir yang melengkapi atau merupakan kebutuhan penampilan Anda. Tidak Hanya bisa di gunakan di bagian dada , ternyata bros jilbab kini mulai sering di gunakan di bagian kepala untuk sebagai pemanis jilbab anda. Bros buang adalah bros paling mudah untuk di aplikasikan untuk setiap jilbab yang anda pakai , karena lebih mudah menyesuaikan dengan pakaian , sehingga membuat anda lebih cantik dengan memilih jilbab pashmina.

Aksesories memainkan peran penting untuk mempercantik penampilan. Kita dapat merubah penampilan yang biasa menjadi bersinar dengan menambahkan aksesories seperti gelang, kalung , cincin dan lain-lain. Demikian halnya dengan aksesories jilbab yang bisa menambah penampilan anda semakin cantik. Namun kita harus jeli dalam menentukan  aksesories yang tepat dengan jilbab yang kita pakai. Selain itu kita juga harus cermat dalam merawat aksesories agar awet dan selalu Nampak seperti baru. Dengan demikian, Anda bisa membuatnya semenarik dan sekreatif mungkin. Untuk itu diperlukan beberapa aksesori untuk memberikan aneka gaya pada jilbab Anda.

Cara Memilih Aksesories Pemanis Jilbab

Tips Memilih Aksesories Jilbab


1.       Padukan warna aksesories dengan jilbab yang Anda kenakan. Jangan takut memadukan warna kontras dengan jilbab karena bisa membuat penampilan kita lebih bersinar.
2.       Untuk pakain santai atau casual, anda bisa menggunakan aksesories bros bunga berbahan rajut atau bros yang lucu. Sedangkan untuk pakaian formal, gunakan gunakan bros berbahan batu atau logam yang cemerlang agar Nampak anggun.
3.       Untuk jilbab polos, cocok dipadukan dengan bros berukuran besar atau bros ceria atau bros dengan pernik yang rumit. Sedangkan untuk jilbab yang bermotif, lebih serasi dipadukan dengan bros dengan desain yang sederhana.
4.       Perhatikan penempatan aksesories jilbab. Untuk bros berukuran kecil sebaiknya dikenakan di samping atau di bawah dagu agar tampak lebih manis. Untuk bros yang berukuran besar sebaiknya dikenakan di bahu. atau diberikan syal atau scraf
5.       Gunakan peniti yang panjang dan tajam pada pengait aksesories jilbab agar tidak merusak jilbab. Selain itu akan memudahkan dalam memasang dan melepas aksesories.

Aksesori berjilbab, selain digunakan sebagai pemanis juga untuk membantu menahan bentuk jilbab yang kita pakai. Penggunaannya dapat disesuaikan dengan usia dan kepribadian masing-masing yang menggunakan.  Untuk usia di atas 25 tahun, sebaiknya jangan gunakan aksesori yang terlalu tabrak warna. Pilih yang cukup netral dan setengah formal. Sedangkan untuk usia di atas 40, jangan menggunakan aksesori terlalu meriah. Pilihan aksesori metal atau sifatnya netral, akan lebih baik.

Prinsipnya, pilih satu fokus, jika motif sudah ramai, pilih aksesoris polos saja. Jika jilbab tidak bermotif atau polos, Anda bisa menggunakan aksesoris yang lebih berwarna.

Jangan takut untuk menggunakan jilbab ke kantor dalam dua warna yang berbeda. Jilbab pertama disesuaikan dengan warna busana. Untuk jilbab kedua, padu padankan dengan warna dan corak yang semenarik mungkin. Jilbab yang kedua dapat dikreasikan, misalnya dapat dililitkan pada leher dan diberi bros atau jepit rambut berornamen. Untuk sekarang banyak diaplikasikan dengan ciput dua warna.