Pages

Tips Memilih Baju Wanita Berhijab

Bagaimana model baju wanita hamil berjilbab agar tetap modis dan elegan? Ada sebagian wanita yang saat hamil merasa kurang percaya diri dan jarang keluar rumah untuk melakukan aktivitas sehingga kemailan menjadi hambatan untuk bepergian. Sebenarnya dalam berpakaian ibu hamil yang berjilbab ada beberapa tips agar tampil percaya diri dan tetap terlihat modis. Ada beberapa tips yang patut dicoba.

Model baju hamil bagi yang berjilbab kebanyakan model yang ada biasanya akan terkesan gemuk. Apalagi bagi yang belum lama berjilbab, tentunya akan bingung pilih busana hamil untuk wanita berhijab. Tetapi kita bisa memadukan agar terlihat tidak gemuk dan tembem. Berikut beberapa tips baju wanita hamil berjilbab :

Tips Pakaian Bagi Wanita yang Berhijab

Tips Pakaian Bagi Wanita yang Berhijab


1. Pada usia kehamilan tua memang sulit mencari baju yang nyaman, tetapi bisa dengan memilih dengan menggunakan outer yang bagian depan terbuka yang nyaman. Pilih outerwear dengan material yang menyerap keringat dan nyaman digunakan. Jika perut sudah mulai membesar sebaiknya pilihan baju luar yang berpotongan terbuka di bagian depan agar tidak sesak. Potongan terbuka di bagian depan seperti parka, cardigan, atau jenis jaket lainnya lebih nyaman.

2. Agar memberi kesan tinggi, gunakan pakaian atasan yang dipadukan dengan rok span lurus tapi dilengkapi dengan lipitan-lipitan vertikal. Pilih bahan yang nyaman dan jatuh seperti bahan kaos. Potongan baju terusan flare yang agak lebar ke bawah sangat cocok untuk ibu hamil. Terusan longgar itu dapat menyamarkan bentuk perut yang akan memberikan efek langsing.

3. Pilih kombinasi warna atasan dan bawahan yang senada, sehingga tidak memberikan potongan yang tegas pada bagian pinggang agar kesan gemuk tidak muncul.  Dengan memadukan warna yang seiramadapat terlihat tubuh tampak langsing. Sebaiknya tidak memakai warna pastel, ini akan membuat anda terlihat pucat, jika memang ingin menggunakannya sebaiknya diberikan sentuhan lain seperti selendang ataupun pita warna warni.

4. Untuk alternatif pilihan bahan atau kain, bisa memilih satin atau bahan yang jatuh lemas. Dengan bahan satin, kesan feminin dan elegan akan tetap terpancarkan. Bahan satin juga cocok dikenakan dalam acara formal maupun non formal.

5. Jika usia kandungan sudah lebih dari lima bulan bisa membuat penampilan stylish dengan memakai belt di atas perut. Gunakan belt di bawah dada di atas perut agar nyaman dalam beraktivitas.

6. Pilihlah kerudung atau jilbab dengan menggunakan kerudung yang panjang menutup dada. Bisa juga ditambahkan memakai Scarf/Syal agar pipi tidak terlihat terlalu chubby.  Pilih kerudung yang nyaman digunakan sehari-hari.


Demikian beberapa tips memilih busana berjilbab untuk ibu hamil. Beberapa wanita  berhijab sering merasa bingung untuk memadu padankan pakaiannya saat berbadan dua. Ketika sedang mengandung, tubuh akan berubah menjadi lebih besar dari semula. Oleh sebab itu, semoga tips ini bermanfaat bagi perempuan hamil berhijab yang ingin tampil modis.