Cara Cepat dan Mudah Daftar WhatsApp di Android

whatsapp.com


Membuat Akun WhatsApp – Ada banyak sekali aplikasi chat yang terdapat di google play store, sampai-sampai bisa dibilang masih sangat normal jika pengguna android memiliki sampai 5 akun messenger berbeda dalam satu perangkat android mengingat banyaknya layanan messenger yang tersedia.
Namun jika kita bicara soal aplikasi messenger mana yang paling banyak didownload dan digunakan di google play store, maka jawabannya adalah WhatsApp Messenger. Whatsapp merupakan aplikasi chat dan messenger yang terdapat pada perangkat smartphone dan bisa digunakan untuk mengirim pesan antar lintas platform. Penjelasan singkatnya, sistem Whatsapp hampir sama dengan pengiriman pesan pendek atau sms namun biaya pengiriman pesan dipotong dari paket data yang digunakan oleh pemilik.

Baca juga : Cara Ampuh Keluar Grup WhatsApp (WA) Tanpa Diketahui Anggota Lain
WhatsApp dikenal sebagai aplikasi messenger favorit di perangkat mobile ini, namun perlu diketahui bahwa aplikasi ini tidak terbatas hanya melayani pengiriman pesan dalam bentuk teks saja namun juga dalam bentuk audio atau suara, serta pesan gambar. Pengunaannya pun cukup mudah dan bisa dimengerti, dan untuk menambah kontak whatsapp pengguna cukup menambahkan kontak melalui aplikasi kontak di smartphone dan whatsapp akan mendeteksinya secara otomatis.
Untuk artikel kali ini, saya akan berbagi seputar cara membuat akun Whatsapp serta cara menggunakan akun whatsapp di desktop. Dalam contoh kali ini saya akan menggunakan android, untuk platform lain seperti iOS bisa menyesuaikan. Lebih jelasnya, silahkan ikuti beberapa langkah dibawah ini:

Membuat Akun WhatsApp di Android

1. Tentunya anda harus memiliki aplikasi whatsapp terlebih dahulu, silahkan download aplikasinya secara gratis melalui link berikut : whatsapp di Google PlayStore
WhatsApp.com

2. Buka aplikasi whatsapp pada android anda, maka anda akan dihadapkan pada halaman selamat datang dengan informasi mengenai whatsapp yang mendukung cross platform. Tap pada Agree and Continue.
3. Selanjutnya anda akan diminta untuk memasukkan nomor telepon anda yang akan didaftarkan pada WhatsApp. Tap pada OK untuk menuju proses selanjutnya.

4. Jendela konfirmasi nomor telepon akan muncul. Anda bisa mengedit nomor telepon jika anda ingin menggunakan nomor lain atau melakukkan koreksi, dan anda juga bisa langsung melakukkan tap pada OK untuk menuju proses berikutnya.

5. Proses berikutnya adalah menunggu kode konfirmasi yang dikirim oleh WhatsApp, anda masih bisa mengedit nomor anda di tahap ini. Jika kode konfirmasi yang dikirim whatsapp sudah sampai, maka anda akan langsung dikirim ke proses selanjutnya.

6. Berikutnya adalah proses pemberian nama dan foto profil. Anda bisa menggunakan nama lengkap atau inisial, dan untuk foto profil anda bisa mengambilnya dari gallery.

7. Proses selanjutnya adalah loading beberapa saat untuk whatsapp disertai dengan informasi “sisa umur” akun whatsapp anda sebelum expired. Setelah beberapa saat akan muncul tombol Continue, tap pada Continue.
8. Akun Whatsapp anda sudah selesai dibuat dan siap dipakai, anda akan dihadapkan pada 3 tab : Calls yang berisi daftar panggilan masuk dan keluar, Chats yang berisi daftar chat anda baik itu group chat maupun chat dengan individu, serta Contacts yang berisi daftar kontak whatsapp yang diambil dari kontak telepon.

Baca juga : Cara Ampuh Keluar Grup WhatsApp (WA) Tanpa Diketahui Anggota Lain

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel