6 Cara Mengatasi WA Error !!! Kalian Harus Tahu !!!

Cara Mengatasi WA Error . Whatsapp merupakan aplikasi chatting terbaik yang banyak digunakan oleh pengguna smartphone di dunia. Sama dengan aplikasi lainnya whatsapp terkadang mengalami masalah seperti eror, whatsapp tidak bisa menerima pesan, tidak dapat dibuka, pending  dan lain sebagainya.

Jika aplikasi whatsapp bermasalah tentu akan sangat mengganggu aktivitas berkirim pesan apalagi menyangkut berita penting yang harus segera disampaikan. Lalu bagaimana mengatasi aplikasi whatsapp yang error? Jika kita mau mencari solusi, aplikasi whatsapp error itu disebabkan oleh banyak hal.
Seperti yang kita tahu masalah whatsapp erorr itu berbagai macam mulai dari whatsapp tidak bisa dibuka, dan  mengatasi wa pending, muncul pesan tanggal ponsel anda tidak akurat, whatsapp tidak bisa login, video whatsapp tidak bisa dibuka, whatsapp tidak bisa menerima pesan, whatsapp kadaluarsa, sayangnya whatsapp telah berhenti, dan lain-lain. Berikut kami berikan beberapa solusi untuk mengatasi masalah error pada aplikasi whatsapp.

Berbagai cara Mengatasi Whatsapp yang bermasalah

Kenapa wa error hari ini terkadang kita akan sangat merasa terganggu dengan aplikasi whatsapp yang tiba-tiba error maupun pending. Ingin rasanya marah dan kesal ketika moment itu terjadi. Nah berikut beberapa tips jitu mengatasi pesan whatsapp yang pending dan error.

1. Cek Koneksi Internet


Jika pesan yang kalian kirim masih berstatus pending dalam waktu yang lama coba cek koneksi internet cek kuota dan masa aktif kuota anda dan pastikan jaringan internet tetap stabil. Satu lagi wilayah tertentu juga menentukan jaringan stabil atau tidak dan pastikan di jangakaun terbuka.


2. Restart Smartphone



Cara ini digunakan untuk menghilangkan error ringan pada aplikasi whatsapp tidak 
bisa dibuka atau tidak dapat mengirim pesan karena hang. Jika masih bermasalah lakukan sekali lagi.

3. Paksa Berhenti




Jika cara no 2 diatas masih belum efektif coba paksa berhenti aplikasi whatsapp dengan cara Buka Setelan > Aplikasi > WhatsApp > Hentikan paksa.


4. Hapus Cache WhatsApp



Terkadang file cache yang terlalu banyak menumpuk membuat aplikasi whatsapp sedikit bermasalah bahkan error  bahkan gatget kita berat untuk membuka aplikasi sehingga membersihkan nya secara rutin dapat meringankan kinerja aplikasi. Caranya Buka Setelan > Aplikasi > WhatsApp > Hapus cache dan coba aplikasi whatsapp kembali.

5. Hapus Data WhatsApp




Selain menyimpan file cache whatsapp juga menyimpan data berupa foto profil maupun file yang dikirim sehingga lama-kelamaan akan menumpuk dan menganggu kinerja aplikasi bahkan tidak hanya whatsapp saja tapi seluruh aplikasi di dalam handphone kita. Caranya Buka Setelan > Aplikasi > WhatsApp > Hapus data


6. Perbarui atau Update Aplikasi WhatsApp



Ini yang sering di alami semua orang lupa untuk update aplikasi sehingga aplikasi kerja tidak maksimal. Aplikasi whatsapp yang jarang sekali diupdate terkadang suatu hari akan mengalami masalah karena tidak support dengan berbagai fitur maupun aplikasi pendukungnya. Untuk menghindari hal itu pastikan kamu mengupdate setiap ada notifikasi permintaan update aplikasi dari whatsapp.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel